Install Packet Tracer di openSUSe

Apa itu Packet Tracer , Packet tracer adalah sebuah software yang dikembangkan lansung oleh suhunya nya jaringan , siapa lagi kalau Cisco . Software ini berfungsi untuk membuat sebuah simulasi jaringan , misal saya sering gunakan ini untuk mengecek topologi jaringan yang nantinya akan saya coba praktekan . didalam software ini kalau menurut pengetahuan saya mungkin hampir semua perangkat jaringan yang sering digunakan ada disini .

mungkin hanya itu pengetahuan dasar yang bisa saya berikan , sekarang mari kita lakukan instalasi sebelumnya saya juga sudah memiliki software ini dalam bentuk tar.gz , tapi ntah software atau kebodohan saya software ini tidak bisa jalan di openSUSE saya , karena saya sangat butuh saya cari penyedia software ini untuk linux , akhirnya saya ditujukan ke link ini " www.packettracer.info " , disitu tersedia software ini dalam format .bin untuk linux distro Fedora . itu yang kita download , untuk download klik disini .

setelah download selesai sekarang buka terminal anda

$ su -

# cd /home/al/Downloads

# chmod +x PacketTracer532_i386_no_tutorials_installer-rpm.bin

# ./PacketTracer532_i386_no_tutorials_installer-rpm.bin

penjelasan
---------------

chmod +x = untuk memberi permision eksekusi ke pada file.


------------------------------------------------------------------------------------
note ** = untuk update terbaru bisa mengunjungi  www.packettracer.info