mengaktifkan Designer di phpMyAdmin

sempat ingin mencoba xampp , karena saya lihat teman-teman saya yang menggunakan xampp semua mempunyai fitur designer di phpMyAdminnya untuk menrelasikan tabel ke tabel , disini saya menggunakan os openSUSE ,,,

yang pertama saya lakukan adalah mengcopy file "config.sample.inc.php" menjadi "config.inc.php" disini pma ( phpMyAdmin ) saya download dari situsnya dan saya ektrak di folder htdocs saya ( /srv/www/htdocs/phpmyadmin ) .

edit file config.inc.php

$cfg['Servers'][$i]['controluser'] = 'root';
$cfg['Servers'][$i]['controlpass'] = 'root';

** root di control user ganti dengan user pma anda , dan root di controlpass ganti dengan password pma anda !! sebelum diedit ada tanda "//" , hilangkan tanda tersebut karena itu sebagai koment ,


cari lagi :

$cfg['Servers'][$i]['pmadb'] = 'perpus';
$cfg['Servers'][$i]['designer_coords'] = 'buku';

** perpus ganti dengan nama database anda , dan buku ganti dengan nama tabel anda

kalau sudah save , dan insyaallah bisa ! ne screenshot dari pma saya





0 comments:

Post a Comment

makasih